Sabtu, 07 Maret 2009

AKU MAU BANGKIT

Pada hari libur ini, saya mungkin berbeda dengan orang kebanyakan,mereka benar- benar memanfaatkan hari libur. Memanfaatkan waktu untuk membiarkan badan dan pikiran lebih rileks,mencari suasana yang lebih baik agar nanti setelah libur mendapat suasana dan energi baru.Saya tidak dapat seperti saudara-saudara tersebut. Saya harus menyelesaikan banyak tugas pada waktu yang bersamaan. Merencanakan program ke depan, membuat bahan presentasi,membuat laporan, merencanakan bahan-bahan untuk rapat ke depan dan yang tidak kalah penting adalah memikirkan bagaimana menyampaikan BERITA BURUK kepada sejawat pada waktu yang tidak terlalu lama.Bed News Talk bukanlah hal yang mudah, namun harus dilakukan. Jangan sekali-kali kita mengundur-undur menyampaikan berita buruk, karena yang bersangkutan kita biarkan menderita, prustasi berlama-lama. Dengan menyampaikan secara cepat dan tepat, kita membantu yang bersangkutan untuk segera mencari jalan terbaik lain, alternatif.
Terlepas dari semua itu, perkenankan saya mengutip tulisan James Ray (dalam Rondha Byrne) tentang proses yang penuh dengan daya. Contoh yang ada di tulisan ini tidak sepenuhnya cocok untuk keadaan masa kini. Namun saya percaya, bahwa Anda dapat memagnainya, karena anda adalah orang hebat yang selalu berpikir positip.

Ketika Anda ingin mengubah situasi, pertama-tama Anda harus mengubah pemikiran Anda. Setiap kali anda membuka email dan berpikir akan ada surat dari seseorang yang istiwewa..yang menginginkan sesuatu dai anda.Setiap hari Anda membuka email, Anda berpikir akan ada hal yang sama yang akan tertulis dalam surat yang bersangkutan.Anda mungkin lupa tentang sesuatu yang hebat, ya ... ada yang hebat.

Kebanyakan orang memandang situasi kini mereka dan berkata "Inilah saya". Sebenarnya diri Anda saat ini bukanlah seperti itu. Itu hanyalah diri anda disaat lalu. Misalnya,Anda tidak mempunyai cukup uang di rekening bank, atau tidak memiliki relasi seperti yang Anda inginkan, atau kesehatan dan kebugaran Anda tidak seperti yang diinginkan. Itu bukan diri Anda yang sesunguhnya; itu hanya sisa akibat dari pikiran dan tindakan masa lalu Anda. Jadi, dapat dikatakan kita selalu hidup di dalam sisa pikiran dan tindakan masa lalu. Ketika Anda melihat keadaan diri Anda pada saat kini, dan merumuskan diri dengan keadaan itu, Anda menentukan masa depan yang sama.DIRI KITA ADALAH AKIBAT DARI APA YANG SUDAH KITA PIKIRKAN.

17 komentar:

  1. hal yang sama kami rasakan prof, semoga kita dapat sama-sama bangkit dan menunjukan best of the best of us. Amin...

    Mengenai tugas yang akan kami (group 3) ambil, kami akan segera mendiskusikan dan secepatnya menghadap ke prof untuk meminta saran dan persetujuan.

    Salam...

    BalasHapus
  2. Thank you very much for your early reply.Things will be different and you are the best.Happy holiday

    BalasHapus
  3. Di hari libur ini, kami (group minyak ikan) juga akan bangkit agar dapat mengerjakan proyek minyak ikan dengan gesit.

    Kami telah menemukan referensi yang mengatakan bahwa hormon pertumbuhan tanaman, auksin, dapat disintesis dari asam amino triptofan..
    Berdasarkan pemikiran kami, asam amino ini dapat diperoleh dari protein yang berasal dari ikan..
    Walaupun demikian, kami masih belum menemukan metode yang tepat untuk isolasi triptofan ini..

    Apakah pemikiran kami ini sudah benar atau belum?
    Saran dan bimbingan Prof. sangat kami harapkan..

    Terimakasih..

    BalasHapus
  4. Tabir mulai terbuka, namun mungkinkah itu dapat dikerjakan dalam dua bulan ke depan? Jika berpikir secara holistik mungkin sangat baik. Hormon tumbuh-tumbuhan tidak hanya auksin bukan? Tanpa diberi auksinpun omatnya akan tumbuh dan berbuah, bagaimana pemikiran Anda? Good job.

    BalasHapus
  5. Kami (group 4) telah mengetahui perihal tugas yang Prof berikan kepada kami bersama group Tirta (group 2). Kami siap melaksanakan pelatihan nanti bersama dengan group 2.

    Mengingat tugas kami mempunyai objek manusia maka kami mohon bimbingan dan petunjuk Prof untuk kedepannya.

    Kami sangat percaya dengan pelatihan ini softskill dan hardskill kami dapat berkembang membentuk diri kami yang lebih baik.

    Terima Kasih dan Salam Hormat (group 4)

    BalasHapus
  6. Kami (group 4) telah mengetahui perihal tugas yang Prof berikan kepada kami bersama group Tirta (group 2). Kami siap melaksanakan pelatihan nanti bersama dengan group 2.

    Mengingat tugas kami mempunyai objek manusia maka kami mohon bimbingan dan petunjuk Prof untuk kedepannya.

    Kami sangat percaya dengan pelatihan ini softskill dan hardskill kami dapat berkembang membentuk diri kami yang lebih baik.

    Terima Kasih dan Salam Hormat (group 4)

    BalasHapus
  7. Kami group 11 akan berusaha secepatnya mencari dan mendiskusikan topik yang akan kami pilih untuk tugas yang diberikan Prof.
    Terima kasih dan mohon bimbingannya.
    Salam hormat. (group 11)

    BalasHapus
  8. Yes, we can. These the word I wanna tell you. According to this article:
    In time, I found that the growth factors were actually precursors or biochemical building blocks for the group of plant hormones called auxins and cytokinins. Auxins control root growth and the elongation (not growth) of individual plant cells. Cytokinins stimulate
    plant cell growth, the synthesis of protein and chlorophyll, and induce budding and flowering.
    Cytokinins also stimulate the synthesis of molecules in plant leaves, stems and roots that protect plants from fungal and insect attacks. Auxins and cytokinins work together to stop plant aging or senescense. Plants can make these hormones internally, but the hormones can also be made by a wide diversity of soil bacteria and fungi. When the hormones are secreted into the root zone by microorganisms, the plants will continue to grow. The fish meal does not contain preformed auxins or cytokinins, but it does
    contain very high concentrations of molecules that can be rapidly turned into these hormones by soil microorganisms.
    Jadi, saya berpendapat bahwa zat yang di maksud adalah "cytokinis". Lagipula yang kita gunakan adalah limbah ikan, oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa cytokinis yang terdapat pada limbah ikan dapat di manfaatkan untuk tugas kelompok kami.
    Mohon pendapat dan bimbingan bapak.
    Regards, Steve.

    BalasHapus
  9. Slamat sore Generasi muda yang jago semua.Khusus untuk Anda group 2 yang akan mengikuti group 4, sepertinya proyek atau tugas itu sangat baik. Bukan hanya untuk sekarang, namun dapat digunakan atau diaplikasikan kapan saja. Masalah atau langkah yang segera diselesaikan adalah bagaimana Anda dapat berkomunikasi efektif dengan pihak terkait : Dept. kimia, FIK, dosen kimia lain, agar mereka mengerti dan mendukung. Umumnya dosen, terutama senior dalam umur sulit untuk mengerti orang lain terutama mahasiswa, karena merekalah kelompok resisten atau kelompok yang sulit berubah.Komunikasi efektif sangat baik, walaupun ini tidak dipelajari di Dept Kimia, saya yakin anda bisa...sangat yakin.Dari beberapa kali kita tatp muka dan dari pengalaman anda yang lain, saya sangat yakin Anda bisa.

    khusus untuk kelompok ikan, jangan terlalu lincah berenang seperti ikan sesuka hati. Sejujurnya ikanpun tidak berenang sesuka hati, ada habitat, tmenghindar dari air terjal. Di laut pun ikan memiliki wilayah tertentu pula.Oleh karena itu, gunakanlah akal bulus ikan untuk menyelesaikan masalah Anda, namun bukan akal bulus Harimau, mungkin kurang tepat. Jadilah orang istimewa.

    BalasHapus
  10. Setelah membaca comment bapak, saya merasa melewati batasan yang telah diberikan.
    Mohon diberi petunjuk dan bimbingan,pak.
    Pertemuan terakhir dari bapak mengatakan tentang limbah ikan, pembusukan ikan, plant growth hormone.
    Jadi menurut saya ada sesuatu antara proses pembusukan ikan dan plant growth hormone.
    Saya mencoba berpikir secara holistik.
    Thx. Regards, Steve

    BalasHapus
  11. Pada tulisan yang anda citasi, disana disebutkan bahwa ikan atau limbah ikan mengandung berbagai senyawa yang dapat diubah oleh bantuan mikroorganisme.Sangat tidak tepat jika Anda tafsirkan bahwa ikan mengandung hormon cytokinin atau sejenisnya. Ikan sangat lincah, namun terkadang karena lincahnya, ikan terdampar tergeletak dan mati,

    BalasHapus
  12. kami akan berusaha agar dapat bergerak lincah namun tidak terdampar, tergeletak dan mati...
    mohon bimbingan dan arahan dari bapak,,,

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Hi prof, I'm very glad that day by day you are getting more popular among the students :). I strongly belive that your research group now is becoming truly 'world class'....See you.


    Greetings from cold German Springs,

    Arli A P

    BalasHapus
  15. Goog Morning, Prof..


    I, representing Group 2, would like to inform you connected to our project about P3K training. The President of Nursery Faculty has agreed that we’re allowed to do some kind of training just like P3K. Our trainer, named Masfuri, SKp,. MN. will meet his team to discuss about this training (basic training : basic life support , 6x3 hours). On next Wednesday, we’ll contact him again to talk about the next step. Maybe next week, we’ll meet you to discuss about the details. That’s all our progress, Sir..

    Have a nice weekend, Prof…May you find happiness and lot of inspirations today…

    Ardie

    BalasHapus
  16. Happiness is not achieved by the conscious pursuit of happiness; it is generally the by-product of other activities.
    Aldous Huxley

    BalasHapus